Minggu, 25 Mei 2014

Harga Dan Spesifikasi Sony Xperia TX

Desain
Dilihat dari bentuk fisik, ponsel Sony Xperia TX ini tidak jauh berbeda dengan ponsel Xperia lainnya, seperti Sony Xperia J atau Sony Xperia V, dengan desain kotak dan sudut melengkung yang nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Dimensi dari ponsel ini adalah 131x68.6x8.6 mm dan beratnya sebesar 127 gram. Ponsel ini didominasi oleh bahan plastik untuk bodinya dan menggunakan kaca anti gores untuk layarnya. Hanya saja ponsel ini tidak memiliki sertifikasi ketangguhan, yang artinya ponsel ini tidak tahan air dan debu seperti ponsel Sony Xperia Z atau Sony Xperia ZL. Maka dari itu, semua port dan lubang yang terdapat pada ponsel ini berada dalam posisi terbuka dan tidak ada penutupnya.



Layar dan Tampilan
Ponsel pada layar ini sedikit lebih kecil daripada ponsel Sony Xperia Z yang menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar yang digunakan oleh ponsel Sony Xperia TX ini adalah layar sentuh TFT kapasitif berukuran 4.55 inci dengan resolusi HD alias 1280x720 piksel, kedalaman warna 16 juta warna dan kerapatan layar 323 ppi. Secara keseluruhan layar ponsel Sony Xperia TX ini cukup tajam dan tidak berbeda jauh dengan layar yang digunakan oleh ponsel Sony Xperia V. Perbedaan baru terasa jika Anda melakukan zoom in pada huruf atau tulisan yang terdapat pada halaman web.

Untuk tampilan antar-muka, Sony Xperia TX menggunakan tampilan dari sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, yang bisa Anda upgrade menjadi sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Jika Anda pernah menggunakan ponsel Xperia sebelumnya, maka Anda tidak akan kesulitan dan tidak asing lagi menggunakan ponsel Sony Xperia TX ini. Pada Home Screen, seperti biasa terdapat 5 halaman yang bisa Anda isi widget atau akses pintas menuju aplikasi yang sering Anda gunakan.

Kamera
Ponsel Sony Xperia TX ini menggunakan kamera yang cukup canggih. Ponsel ini menggunakan kamera 13MP yang juga dilengkapi dengan fitur wajib untuk kamera ponsel, yaitu auto focus dan LED flash. Secara keseluruhan, hasil fotonya cukup memuaskan dan tajam. Hanya saja fitur yang ada pada Sony Xperia V absen pada ponsel Sony Xperia TX ini, yaitu fitur Superior Auto dan efek filter. Untuk perekaman video, kamera ponsel ini sudah mumpuni seperti ponsel Xperia lainnya, yaitu mampu merekam video dengan resolusi full HD atau 1080p.

Kesimpulan
Spesifikasi dari ponsel Sony Xperia TX ini memang termasuk mumpuni, hanya saja masih kalah dengan spesifikasi dari ponsel Sony Xperia V. Ada yang berpendapat kalau harga yang diberikan ke ponsel Sony Xperia TX ini terlampau tinggi, padahal dari segi spesifikasi masih kalah dengan ponsel Sony Xperia V. Selain kekurangan itu, ponsel ini layak untuk digunakan oleh Anda pecinta gadget.

Harga Sony Xperia TX Bulan Mei 2014 : Rp 3.700.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

support by contoh rumah minimalis